BUAT PRODUKMU LAKU DENGAN INSTAGRAM!

Minggu lalu kita sudah tahu apa saja keburukan instagram. Terlepas dari keburukan platform sosial media berbasis foto itu, Instagram adalah alat hebat untuk mempromosikan produkmu! Simak tips dibawah ini bagaimana cara menjual produk lewat instagram.

1.       Gunakan Hashtag

Hashtag adalah aspek penting didalam instagram. Orang yang mencari sesuatu di instagram pasti menggunakan hashtag. Misalnya, jika kau ingin mencari sepatu maka dia akan menggunakan hashtag #sepatu di kolom pencarian. Selalu gunakan hashtag setiap kau mem-posting fotomu. Dan tentu saja, kau harus memakai hashtag yang relevan dengan produkmu.

Tidak tahu hashtag apa yang cocok untuk produkmu? Cari saja produk sejenis di instagram dan kau untuk mendapatkan hashtag yang mereka pakai.

2.       Posting foto dengan langkah strategis

Jika kau ingin me-launching produk baru. Lihat apakah hari peluncuran produkmu berdekatan dengan hari tertentu? Jika iya, maka kau bisa posting foto yang mempunya hubungan dengan hari tertentu itu. Misalnya jika kau ingin menjual boneka teddy bear di hari-hari mendekati valentine maka kau bisa memposting foto boneka teddy bear dengan nuansa valentine!

3.       Konsisten dalam posting foto

Tidak semua orang melihat melihat foto yang kamu bagikan. Jadi, usahakan untuk posting foto di jam yang berbeda untuk mendapatkan target konsumen yang membuka instagram di jam yang berbeda. (tentu saja jangan terlalu sering juga, terlalu sering bisa dianggap spam!). Pastikan selalu konsisten dan tepat waktu dalam membagikan foto.

 

4.       Rayakan jumlah pengikut

Netizen suka disebut atau mendapat komen pada fotonya. Jadi, tak ada salahnya bila sesekali kau melakukan hal tersebut (like, komen, etc.) di foto konsumen anda.  Jangan lupa untuk merayakan jika jumlah pengikutmu mencapai milestone.

P.S Adakan kontes sederhana untuk mendapatkan audiens yang lebih banyak. Kontesnya bisa berupa free giveaway atau apapun itu.

5.       Gunakan Geotagging

Ini hal yang penting jika kau mempunyai toko offline. Dengan melakukan tagging lokasimu, maka kau bisa menarik konsumen untuk datang ke tempatmu. Pastikan tokomu memiliki tag di instagram untuk membantu pelangganmu.

Sudahkah kalian mempraktekkan 5 tips diatas? Jika iya, bagus! Jika belum, ayo gunakan untuk meningkatkan jumlah pelangganmu! Jangan lupa gunakan kasir pintar, aplikasi kasir online gratis yang bisa kamu download disini untuk mempermudah aktifitas mengolah tokomu.

TOP